Anggota Komisi III DPR Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Al-Hikmat Pandeglang

Anggota Komisi III DPR Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Al-Hikmat Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN, - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS asal Banten 1, H.A. Dimyati Natakusumah menghimbau dan mengajak agar umat senantiasa mencintai para ulama dan dekat dengan ulama untuk belajar lebih mengenal agama islam yang rahmatan lil alamin.

Hal itu disampaikan Dimyati Natakusumah saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani serta bertepatan dengan Haul Almarhum KH. Ujang Rafiudin Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Al Hikmat di Kampung Ciekek Malati, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Pandeglang, Minggu (21/11/2021).

Dimyati hadir ditengah-tengah ratusan alim ulama dan tokoh masyarakat menyaksikan bảntuan dari Yayasan Almagfiroh BPJS Ketengakerjaan untuk Ponpes Al-Hikmah Ciekek Malati Pandeglang pimpinan Almarhum KH. Ujang Rafiudin senilai Rp 50 juta yang disampaikan oleh Kepala BPJS Serang-Banten, H. Dindin untuk pembangunan Musium dan Perpustakaan Almarhum KH. Ujang Rafiudin yang diterima oleh Dr.KH. Sofyan Rosyada selaku Ketua Umum Presidium Alumni Ponpes Alhikmat.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Musium dan Perpustakan Ponpes Al Hikmah, " ungkap H. Dindin, seraya menambahkan bantuan juga diberikan dari para alumni dan santri.

"Bantuan juga dari para Alumni yang hadir spontan menyumbang Rp 45 juta dan termasuk dari Pak Dimyati seketika juga bantu Rp 5 juta sebagai bantuan tahap awal, " pungkasnya.

Dr. Kh. Sofyan Rosyada, selaku ketua Umum Presidium Alumni Ponpes Alhikmat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih pada Yayasan almaghfiroh BPJS Ketenagakerjaan.

"Bagi kami, BPJS Ketenagakerjaan adalah salah lembaga publik yang luar biasa bermanfaat dalam merespon dan membantu masyarakat pekerja yang terkena musibah, baik kecelakaan kerja maupun kematian. Dan almarhum Abah Ujang termasuk salah satu ulama yang pertama menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Pandeglang dan yang prtama dalam menerima santunan kematian dari BPJSTK, " tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dimyati Natakusumah, mengatakan bahwa semua yang hadir diacara tersebut, sebagai umat islam tidak lain memuliakan Nabi Besar Muhammad SAW dan para ulama besar yang telah wafat, seperti Abuya Dimyati, Abuya Bustomi, Abuya Damanhuru, Abuya Halimi, dan Abuya Uci serta Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani juga Abah KH. Ujang yang saat ini diperingati.

"Semoga kita semua yang hadir dan masyarakat Pandeglang bisa masuk Surganya Allah dan kita semua senantiasa mendapat safaat Bàginda Nabi Besar Muhammad SAW, " tutur Dimyati mantan Bupati Pandeglang ini.

Musium dan Perpustakaan Almarhum Abah Ujang selaku pendiri dan pimpinan Ponpes Al-Hikmat yang akan dibangun segera dapat terealisasi sesuai rencana.

"Kita harus cinta pada guru-guru kita yang sudah mendahului dipanggil Allah SWT, dab saya memberikan apresiasi pada para santerinya Almarhum Abah KH. Ujang dèngan kecintaanya memuliakan dengan memperingati Haulnya bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi, " ujarnya singkat.**

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Ini Besaran Upah Minimum Provinsi Banten...

Next Article

Hari ini Forkopimcam Karang Tanjung Tinjau...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Hotel Aston Serang Akan Dibangun, Ditlantas Polda Banten Analisis Dampak Lalin
Pengecoran Jembatan, Personil Polsek Baros  Polres Serang Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur
Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten
Ini Capaian Polda Banten dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi 2021
Pastikan Tahanan Sehat, Dittahti Polda Banten Tes Swab Antigen Tahanan