JNI Banten: Ucapkan Selamat Atas Tugas dan Jabatan Baru Pada Kombespol Edi Sumardi

JNI Banten: Ucapkan Selamat Atas Tugas dan Jabatan Baru Pada Kombespol Edi Sumardi

SERANG, - Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten, menyampaikan ucapan kebahagiaan kepada Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K. NRP 74030651 Kabidhumas Polda Banten yang kini menduduki jabatan barunya sebagai DIRPAMOBVIT Polda Banten.

Edy Sumardi yang akrab disapa Bang Edy ini sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Banten, tak heran jika sang komandan satu ini begitu dikenal para kuli tinta di Propinsi Banten.

"Siapa wartawan yang tak kenal Bang Edy, kami rasa semuanya kenal dan tahu sama beliau. Bukan karena jabatan sebagai Kabid Humas, akan tetapi karena Bang Edy memiliki kepribadian yang baik, dan selalu humanis dengan siapapun, " ujar beberapa wartawan JNI di Pandeglang.

Menurut keterangan awak media, mengenal sosok Edy Sumardi saat dirinya mengawali tugas sebagai Kabid Humas Polda Banten, bahkan yang masih kental dalam ingatan, ketika itu indonesiasatu dan rekan media lainnya berdiskusi bersama yang diberi tema 'Ngobras Kedai Kopi Bareng Kabid Humas Polda Banten.'

Dari obrolan seputar pembahasan kinerja Polri dan kinerja wartawan, Bang Edy dengan kerendahan hati saat itu mengajak rekan pers untuk selalu menjaga etik dan profesionalitas selama menjalankan tugas sebagai jurnalistik. Bahkan dia juga menyampaikan pesan sinergitas antara pers dan polri.

Bukan semata pujian tetapi ini semua fakta, dimana sejak Humas Polda Banten dijabatnya, hampir 70 persen wartawan merasa dekat dan seakan menjadi bagian keluarga besar Polri khsusnya di Wilayah Hukum Polda Banten. 

"Polri harus bangga memiliki personil seperti Bang Edy. Selamat buat Komandan mendapat amanah baru sebagai Dirpamobvit Polda Banten. Semoga Komandan selalu diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT. Amin YRA, " demikian ungkapan yang terucap dari Ketua JNI Banten, Andang Suherman, Jumat (30/07/2021).

Untuk diketahui, Ditpamobvit merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolda. 

Ditpamobvit bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materiil logistik, kegiatan di dalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus. 

Dalam melaksanakan tugasnya, Ditpamobvit menyelenggarakan fungsi: Pembinaan manajemen operasional dan pelatihan, penyelenggaraan anev serta pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi dan dokumentasi program kegiatan Ditpamobvit;

Pengamanan lingkungan industri dan kawasan tertentu yang memerlukan pengamanan khusus; Pengamanan obyek wisata termasuk mobilitas wisatawan yang memerlukan pengamanan khusus; Pengamanan kementerian dan lembaga negara termasuk VIP, yang memerlukan pengamanan khusus; dan pengamanan perwakilan negara asing termasuk VIP, yang memerlukan pengamanan khusus.

Ditpamobvit dipimpin oleh Dirpamobvit yang bertanggung jawab kepada Kapolda, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolda.

Dirpamobvit dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Wadirpamobvit yang bertanggung jawab kepada Dirpamobvit.

Ditpamobvit terdiri dari: Subbagian Perencanaan dan Administrasi (Subbagrenmin); Bagian Pembinaan Operasional (Bagbinopsnal); Subbirektorat Kawasan Tertentu (Subditwaster); Subdirektorat Pariwisata (Subditwisata); Subdirektorat Lembaga Negara (Subditlemneg); dan Subdirektorat Perwakilan Asing (Subditkilas). 

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Serang...

Next Article

Ombudsman Banten Awasi PPKM 4 Kota Cilegon...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Hotel Aston Serang Akan Dibangun, Ditlantas Polda Banten Analisis Dampak Lalin
Pengecoran Jembatan, Personil Polsek Baros  Polres Serang Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur
Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten
Ini Capaian Polda Banten dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi 2021
Pastikan Tahanan Sehat, Dittahti Polda Banten Tes Swab Antigen Tahanan