Pasca Dilantik, Kades Terpilih di Kecamatan Mandalawangi Laksanakan Sertijab

Pasca Dilantik, Kades Terpilih di Kecamatan Mandalawangi Laksanakan Sertijab

PANDEGLANG, BANTEN, - Pasca dilantiknya 206 Kades se-kabupaten Pandeglang belum lama ini, untuk menjalankan roda pemerintahan desa, hari ini dilakukan serah terima jabatan (sertijab) serentak 13 Kepala Desa Periode 2021-2027 di Aula kantor Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (15/11/2021)

Hadir dalam sertijab Forkopim kecamatan Mandalawangi, antara lain Camat, Kapolsek, Danramil, BPD, Kepala Puskesmas, Kormin Pendidikan Kecamatan Mandalawangi, Para pendamping desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin, S. Sos, M. Si menyampaikan bahwa salah satu program kerja kepala desa, kedepannya terkait pelunasan PBB agar tepat waktu, karena pajak digunakan untuk kemajuan pembangunan.

“Selain itu penataan pemerintahan desa masing-masing agar lebih di tingkatkan, termasuk terkait vaksinasi kepala desa terpilih dapat membawa warganya untuk mengikuti program, ” ucap Yamin

Ia juga menambahkan dalam upaya percepatan vaksinasi di Mandalawangi harus memenuhi target.

"Mengingat kondisi saat ini masih Pandemi Covid-19, dan masih rendahnya capaian target vaksin, maka itu mari kita bersama-sama untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan pencegahan melalui vaksinasi untuk masyarakat, " Imbuhnya

Di tempat yang sama, Saeful Bahri selaku Pj Kades Mandalawangi bersama Ade Samsul Aen selaku Pj Kades Gunungsari menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Pilkades dengan aman dan lancar, khususnya di wilayah Kecamatan Mandalawangi.

“Alhamdulilah saya sebagai pengemban Pj sudah menyerahkan secara simbolis jabatan serta seluruh aset desa kepada kepala desa terpilih pada Pilkades serentak tahun ini, ” kata Ade Samsul Aen singkat.

Ditambahkan Saeful Bahri selaku PJ Kepala Desa Mandalawangi menyampaikan dalam acara sertijab itu ucapan penyerahan tanggungjawab sebagai PJ selama 3 bulan kepada kepala desa yang sudah dilantik, yang didukung oleh berita acara Sertijab, memori serah terima jabatan, realisasi APBDes 2021 perbulan September.

"Semoga dengan acara ini pembangunan dan pemberdayaan di desa sesuai dengan rencana, " ujarnya

Camat juga berpesan, para kepala desa diminta untuk tidak menonjobkan aparatur yang sudah ada, karena itu akan bertentangan dengan aturan pemerintah.

"Saya ingatkan kembali, bahwa ibu Bupati Pandeglang sudah menyampaikan pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, kepada para kades untuk tidak mengganti dan menonjobkan aparatur desa yang ada. Untuk itu, silahkan bekerja sama dengan aparatur yang ada dan saatnya para kades untuk memperbaiki dan menjalankan roda pemerintahan desa masing-masing, " tutupnya.

Diketahui Kepala Desa terpilih di Kecamatan Mandalawangi sebanyak 13 Desa yaitu Desa Pandat , Desa Ramea, Desa Curuglemo, Desa Sinarjaya, Desa Sirnagalih, Desa Cikoneng, Desa Panjangjaya, Desa Kurungkambing, Desa Gunungsari, Desa Mandalawangi, Desa Mandalasari, Desa Nembol dan Desa Giripawana.**

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Obyek Wisata Bernuansa Bali Kini Hadir di...

Next Article

Kapolsek Baros Polres Serang Kota Bersama...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Hotel Aston Serang Akan Dibangun, Ditlantas Polda Banten Analisis Dampak Lalin
Pengecoran Jembatan, Personil Polsek Baros  Polres Serang Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur
Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten
Ini Capaian Polda Banten dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi 2021
Pastikan Tahanan Sehat, Dittahti Polda Banten Tes Swab Antigen Tahanan