Wagub Banten Resmi Melepas Kontingen Atlet PON XX Papua, Target Masuk 10 Besar

Wagub Banten Resmi Melepas Kontingen Atlet PON XX Papua, Target Masuk 10 Besar

SERANG, - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara resmi melepas kontingen atlet Provinsi Banten yang akan berlaga di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (09/9/2021). 

Andika meminta warga Banten ikut mendoakan keberhasilan kontingen Provinsi Banten yang menargetkan dapat menjadi 10 besar di ajang konpetisi olahraga Nasional tersebut. 

"Insya Allah 10 besar. Mohon warga Banten ikut mendoakan, " kata Andika dalam sambutannya. 

Diungkapkan Andika, pada PON XIX 2016 Kontingen Banten berhasil meraih peringkat 13 besar, sehingga menjadi relevan jika pada PON XX di Papua Kontingen Banten dapat masuk peringkat 10 besar. 

Menurut Andika, Pemerintah Provinsi Banten dan seluruh masyarakat Banten bangga kontingen Banten dapat mengikuti 37 cabang olahraga pada PON XX Papua 2021.  "Untuk itu, seluruh atlet agar terus semangat dan jalin kebersamaan dengan pelatih, manager dan official untuk meraih juara di seluruh cabang olahraga, " katanya. 

Mewakili Pemerintah Provinsi Banten, Andika juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu pembinaan mulai dari pelaksanaan pelatda, try out dan kejuaraan-kejuaraan yang diikuti, serta pengembangan olahraga prestasi lainnya untuk meningkatkan prestasi atlet Banten. 

"Secara khusus saya mengapresiasi kesiapan Putra Putri Banten untuk memantapkan Pelatda menuju PON XX 2021 di Papua, " imbuhnya. 

Menurut Andika, Pemprov Banten telah menyiapkan bonus bagi anggota kontingen yang berhasil meraih prestasi juara. Namun demikian Andika tidak memerinci besaran bonus dimaksud. Yang jelas, kata Andika, Pemerintah Provinsi Banten beserta seluruh masyarakat Banten mengapresiasi kepada atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga serta Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang telah mendukung kemajuan olahraga agar mencapai prestasi dengan baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengatakan kontingen Banten telah dipersiapkan secara matang untuk dapat mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan di PON Papua tersebut. 

"Termasuk prokes-nya dan itu ada protap-nya  dari Kemendagri, " kata mantan Kapolda Banten tersebut. 

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Sejumlah Fraksi DPRD Banten Apresiasi Rancangan...

Next Article

Hasil Seleksi Ketat, Lima Pemuda Pelopor...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Hotel Aston Serang Akan Dibangun, Ditlantas Polda Banten Analisis Dampak Lalin
Pengecoran Jembatan, Personil Polsek Baros  Polres Serang Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur
Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten
Ini Capaian Polda Banten dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi 2021
Pastikan Tahanan Sehat, Dittahti Polda Banten Tes Swab Antigen Tahanan