Pemdes Curuglemo Salurkan BLT DD Tahap Satu Kepada 47 KPM

Pemdes Curuglemo Salurkan BLT DD Tahap Satu Kepada 47 KPM

PANDEGLANG, - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, tahap satu disalurkan kepada 47 KPM, setiap KPM mendapat sejumlah 900 ribu rupiah. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut Tahap I salur ke 3, 4 dan 5 untuk Desa Curuglemo kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang, Banten.

PJ Kepala Desa Curuglemo Sahroman, SE, menyampaikan bahwa hari ini pemerintah desa telah menyalurkan BLT DD tahap Ke 3, 4 dan 5 kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan dari pemerintah ini memang ditujukan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari, " ujar PJ Kades kepada media, Jumat (8/10/2021).

Lanjut PJ Kades, menyampaikan bahwa bantuan ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan telah sesuai aturan berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dan BPD Desa Kurungkambing dan bantuan ini di alokasikan sebanyak tiga bulan yaitu tahap 3, 4 dan 5 dengan jumlah perbulannya sebanyak Rp 300 ribu di kalikan selama tiga bulan menjadi Rp 900 ribu yang di terimah hari ini untuk 47 KPM.

"Kami berharap uang tunai ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan primer, bantuan ini juga untuk masyarakat yang terdampak covid19, " jelasnya

Sementara ketua BPD Curuglemo, Tatang Ismail, S.Sos mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya bantuan sosial tersebut dengan segala persiapan serba mendadak.

"Alhamdulillah penyaluran BLT DD Tahap 1 untuk bulan 3, 4 dan 5 ke 47 KPM sudah tersalur kepada penerima manfaat di desa Curuglemo, " ungkap Tatang

Ia juga berharap, kedepan agar penerima manfaat tersebut sudah mengikuti vaksinasi.

"Untuk mencegah dan daya tahan tubuh, saya minta kepada para KPM untuk ikut vaksin Covid-19, mari kita bersama-sama untuk menjaga diri sendiri dan orang lain, " tuturnya.

Dalam kegiatan ini terlihat hadir, Pihak Kecamtan Mandalawangi, Babinkantibmas, Babinsa, disaksikan oleh BPD dan anggota, Perangkat Desa, Pendamping Desa dan Tokoh masyarakat Desa Curuglemo, serta warga penerima manfaat.** 

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Menuju Organisasi Tinggi, RJN Banten akan...

Next Article

Solidaritas Jumat Berbagi Berkah, Gerakan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Esok Dadan Saladin Dikukuhkan Sebagai Ketua IPSI Pandeglang
Alumni Akabri 89 Turun Tangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Banten
Ketum PPBNI Satria Banten: Peran Penting Organisasi dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
Satbrimob Polda Banten Amankan Pilkades Lebak
DKM Masjid Jami Nurul Iman Peringati Maulid Nabi dan Santuni Yatim