Ditlantas Polda Banten Jadikan Untirta Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Ditlantas Polda Banten Jadikan Untirta Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas

SERANG, - Ditlantas Polda Banten dan PT. Jasa Raharja Cabang Banten bekerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan (KPK) bertempat di Auditorium Kampus Untirta di Jalan Raya Palka KM 03 Pabuaran, Rabu(27/10/2021).

Kegiatan KPK tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah, Dirlantas Polda Banten yang diwakili oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Dodid Prastowo, Tokoh Masyarakat H. Embay Mulya Syarief, dengan peserta dari Mahasiswa Untirta sebanyak 150 orang dan puluhan Mahasiswa dari Universitas lainnya yang mengikuti secara Webinar.

Kompol Dodid menyampaikan dengan Untirta menjadi Kampus Pelopor Keselamatan (KPK), mahasiswa Untirta akan menjadi embrio pelopor keselamatan berlalulintas.

“Melalui kegiatan ini Mahasiswa UNTIRTA akan dijadikan sebagai embrio dan pelopor keselamatan berlalulintas guna menekan angka kecelakaan yang didominasi oleh generasi millennial, ” ucap Kompol Dodid

Rektor Untirta, Prof. Dr. Fatah Sulaiman, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Ditlantas Polda Banten dan PT. Jasa Raharja Cabang Banten yang menjadikan mahasiswa sebagai kampus pelopor keselamatan berlalulintas.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat sehingga mahasiswa menjadi pioner atau contoh bagi masyarakat Banten tertib berlalu lintas, melalui pendekatan dan langkah nyata sehingga Kampus Untirta benar-benar siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sesuai aturan yang berlaku, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, ” ujar Rektor Untirta.

Pada kegiatan tersebut Dodi Apriansyah memberikan materi tentang proses pemberian santunan dan pembiayaan dari PT. Jasa Raharja kepada korban kecelakaan lalulintas.

Kegiatan diahiri dengan penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada mahasiswa oleh Kompol Dodid dan Dodi Apriansyah. Acara ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan.***

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Babinsa Desa Kurungkambing Hadiri Baksos...

Next Article

KBPB Sosialisasikan Bahasa dan Hukum Pengguna...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Hotel Aston Serang Akan Dibangun, Ditlantas Polda Banten Analisis Dampak Lalin
Pengecoran Jembatan, Personil Polsek Baros  Polres Serang Kota Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalur
Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten
Ini Capaian Polda Banten dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi 2021
Pastikan Tahanan Sehat, Dittahti Polda Banten Tes Swab Antigen Tahanan