Camat Mandalawangi Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkades 2021

Camat Mandalawangi Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkades 2021

PANDEGLANG, - Jelang Pilkades serentak 2021, Camat Mandalawangi langsung pimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopim kecamatan dan panitia Pilkades, dalam rangka persiapan lanjutan tahapan pada Pilkades di wilayah kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor kecamatan, Sabtu (9/10/2021).

Sebanyak 13 Desa dari 15 Desa yang akan menggelar perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala desa di kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, Banten.

Yamin Bunyamin, S.Sos. M.Si selaku camat Mandalawangi menguraikan terkait dengan regulasi pada pelaksanaan Pilkades serentak di tahun 2021,  

"Dengan terbitnya SE Kemenendagri Nomor: 270 / 5645 / SJ, Tanggal 08 Oktober 2021, tentang tindak lanjut Pemilihan Kepala Desa dimasa Pandemi, diatur bahwa daerah yang status PPKM nya masih di level 4 atau Zona Merah tidak bisa melaksanakan giat Pilkades, " ujar Yamin.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Pandeglang sendiri saat ini berada di level 3, sehingga dengan adanya SE tersebut Bupati Pandeglang telah melaksnakan Rapat Koordinasi dengan unsur Forkopimda dan para Camat guna membahas persiapan tahapan Pilkades serentak 2021.

"Dari hasil Rapat Koordinasi tersebut bahwa kegiatan Pilkades kemungkinan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2021, sesuai Intruksi Bupati Nomor 09 Tahun 2021, tentang Pemilihan Kepala Desa serentak diwilayah Kabupaten Pandeglang. Oleh karena itu, kata Yamin, kita mengumpulkan para Ketua penanggung jawab Pilkades, Para Ketua Pilkades dan juga para Penjabat Kepala Desa agar mempersiapan tahapan lanjutan Pilkades yang telah ditentukan tersebut, " jelas Camat Mandalawangi saat memimpin Rakor.

Kemudian dirinya menghimbau kepada seluruh para ketua penanggung jawab, Para Ketua Pilkades agar selalu memonitoring setiap perkembangan atau bintik - bintik potensi permasalahan yang ada di desa dan segera komunikasikan dengan anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa di masing-masing desa, guna meredam dan menyelesaikan potensi gangguan kamtibmas tersebut.

"Untuk anggran dan Alkes agar para ketua panitia segera berkoordinasi dengan para bendaharanya terutama Alkes Prokes Covid-19, karena Pemilihan Pilkades serantak tahun 2021 ini masih dalam bayangan Pandemi Covid-19, " tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Yamin Bunyamin, S.Sos, M.Si selaku Camat Mandalawangi, H. Dasep Kustiwa, S.Sos selaku Ketua Panitia Pilkades Tk Kec, Mandalawangi dan anggota, PELDA Daryono selaku Batuud Kormail Mandalawangi, AIPDA Sukanda selaku Ps. Kanit Intelkam/Mewakili Kapolsek Mandalawangi, Para Pj. Kepala Desa, Para Ketua Penanggung jawab Pilkades se-kecamatan Mandalawangi (Ketua BPD) dan Para Ketua Pilkades Se-kecamatan Mandalawangi.

Sebagai informasi untuk pelipatan surat suara akan dilaksanakan di sekretariat panitia pilkades masing-masing desa dan penyerahan logistik surat suara Pilkades dari Panitia Kecamatan kepada Panitia pilkades tingkat desa akan dilaksnaakan pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021, yang akan dilaksanakannya pada hari Selasa s.d Rabu tanggal 12 s/d 13 Oktober 2021. 

Asep Ucu SN

Asep Ucu SN

Previous Article

Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemprov Bersama...

Next Article

Camat Mandalawangi Pimpin Rakor Persiapan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Asep Ucu SN verified

Follow Us

Recommended Posts

Esok Dadan Saladin Dikukuhkan Sebagai Ketua IPSI Pandeglang
Alumni Akabri 89 Turun Tangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Banten
Ketum PPBNI Satria Banten: Peran Penting Organisasi dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
Satbrimob Polda Banten Amankan Pilkades Lebak
DKM Masjid Jami Nurul Iman Peringati Maulid Nabi dan Santuni Yatim